Olympic Entertainment Group menerima tawaran pengambilalihan € 288m

Olympic Entertainment Group menerima tawaran pengambilalihan € 288m

olympic-entertainment-group-private-equity-takeover Operator permainan Eropa Eropa Olympic Entertainment Group (OEG) telah setuju untuk diakuisisi oleh grup ekuitas swasta yang berbasis di Inggris.

Awal pekan ini, OEG yang berbasis di Estonia mengumumkan bahwa dua pemegang saham terbesarnya, Armin Karu dan Jaan Korpusov, yang secara kolektif memegang 64% OEG, telah memilih mendukung tawaran pengambilalihan oleh Odyssey Europe AS, yang dimiliki oleh dana yang disarankan oleh UK perusahaan ekuitas swasta Novalpina Capital.

Odyssey mencari untuk membeli 100% saham OEG dalam penawaran semua-tunai di € 1,90 per saham, yang akan menempatkan nilai total sekitar € 288m pada OEG. Periode penawaran saham diharapkan akan dimulai pada 4 April dan diperpanjang hingga 2 Mei. Dengan asumsi semua berjalan sesuai rencana, OEG akan menghapus dari bursa Nasdaq Tallinn setelah penawaran, setelah itu OEG dan Odyssey akan bergabung menjadi satu entitas.

Karu, pendiri dan ketua OEG, mengeluarkan pernyataan yang mengatakan ia menganggap € 1,90 per saham menawarkan “untuk bersikap adil dan saya merekomendasikan pemegang saham lain untuk mengambil tawaran.” Karu mengatakan tim Novalpina Capital “memiliki pengalaman yang signifikan dalam berinvestasi di perusahaan dan membantu mereka berkembang baik secara geografis maupun digital. ”

OEG, yang mengoperasikan campuran perjudian berbasis lahan dan daring di enam pasar Eropa, melaporkan total pendapatan sebesar € 215m pada tahun 2017, naik 5% dari total tahun 2016. Penghasilan turun 12% menjadi € 47.3m sementara laba bersih naik tipis 2.7% menjadi € 30.6m.

Peningkatan pendapatan terjadi meskipun keluarnya OEG dari dua pasar – Belarusia dan Polandia, yang secara kolektif berkontribusi hampir € 13.8m untuk hasil 2016 – karena campuran tekanan peraturan dan keuangan.

Dari pasar yang tersisa di mana OEG masih beroperasi, Latvia memimpin jalan dengan pendapatan € 69m tahun lalu, 4,3% lebih tinggi dari pasar yang dihasilkan pada tahun 2016. Estonia menempati peringkat kedua pada grafik pendapatan 2017 dengan € 56.7m (+ 25%).

Italia menempati peringkat ketiga di grafik pendapatan OEG di € 7,76 juta (+ 13,3%). Perusahaan baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah mendirikan anak perusahaan Italia baru untuk fokus pada peluncuran merek OlyBet di pasar perjudian daring yang diatur oleh Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *